Stan UMKM Hadir di Kantor DPRD Kabupaten Sukoharjo

Ketua DPRD Sukoharjo Wawan Pribadi menunjukkan stan produk UMKM pada tamu dari luar daerah yang kunjungan kerja.

SUKOHARJO – Sejak beberapa waktu terakhir, Kantor DPRD Kabupaten Sukoharjo mempunyai wajah baru. Khususnya di area loby utama Kantor DPRD.

Terdapat stan UMKM yang menawarkan produk-produk dari UKM di Kabupaten Sukoharjo. Etalase yang berisi produk UMKM tersebut bekerjasama dengan Dinas Perdagangan dan UMKM Kabupaten Sukoharjo.

Stan UMKM tersebut menawarkan berbagai produk, di antaranya batik, lurik, gitar, jamu serta produk-produk lainnya. Bahkan juga terdapat stan kopi layaknya di mall.

Ketua DPRD Kabupaten Sukoharjo Wawan Pribadi mengatakan, hadirnya stan UMKM di Kantor DPRD tersebut bagian dari dukungan terhadap UMKM di Kabupaten Sukoharjo.

Harapannya, produk Kabupaten Sukoharjo semakin dikenal oleh masyarakat luas. Terlebih DPRD Kabupaten Sukoharjo sering menerima tamu dari berbagai daerah di Indonesia.

“Ini terobosan dan momentum yang tepat. Dengan hadirnya stan produk UMKM ini tamu yang datang ke sini lebih mengenal produk asli Sukoharjo,” kata Wawan.

Bagi tamu yang ingin membeli produk, ada petugas yang menjaga stan. Sehingga mereka bisa dilayani.

“Sejak pertama hadir, tamu-tamu yang datang ke sini sudah banyak yang membeli produk. Tentu ini akan berdampak positif bagi produk UMKM,” imbuhnya.

Karena itu, pihaknya meminta setap kali ada tamu yang kunjungan kerja (Kunker) ke DPRD, staf DPRD diminta untuk mengarahkan tamu ke stan untuk mengenalkan produk yang ditawarkan.

“Syukur-syukur ada yang beli. Kalaupun belum beli, kan bagus juga karena mereka (tamu) jadi lebih mengenal produk asli Sukoharjo,” ujar politisi DPDIP ini.

Humas DPRD Sukoharjo

Bagikan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *