Setujui Penetapan Raperda Menjadi Perda, DPRD Beri 20 Catatan

Ketua DPRD Sukoharjo Wawan Pribadi didampingi wakil pimpinan DPRD menyerahkan dokumen Penandatanganan Persetujuan Bersama Raperda APBD menjadi Perda pada Bupati Sukoharjo.

SUKOHARJO – DPRD Kabupaten Sukoharjo memberikan sejumlah catatan dalam Rapat Paripurna DPRD dengan agenda Penandatanganan Persetujuan Bersama DPRD dan Bupati Raperda APBD menjadi Perda, Senin (24/10/2022).

Rapat yang dipimpin Ketua DPRD Sukoharjo Wawan Pribadi tersebut disampaikan bahwa sebelumnya telah ada pembahasan Badan Anggaran.

Dalam kesimpulannya, Banggar DPRD Sukoharjo menyetujui Rancangan Anggaran yang diajukan OPD leading sektor Komisi I, II, III dan IV.

Namun ada beberapa catatan yang diberikan Banggar. Catatan tersebut diantaranya:

1. Badan Anggaran mengharapkan untuk pelayanan administrasi kependudukan agar lebih ditingkatkan hingga tingkat desa/kelurahan terutama untuk pelayanan kependudukan akte Kelahiran dan KTP.

2. Badan Anggaran menyerankan kepada Komisi IV dan PBBD untuk melakukan kajian tentang aturan sarana dan prasarana dalam penanggulangan bencana di desa-desa yang masuk dalam peta rawan bencana.

3.Badan Anggaran menyetujui penambahan anggaran pada BKPP sebesar RP 405 juta pad akegiatan sertifikasi kelembagaan kompetensi manajerial dan fungsional yang akan digunakan untuk orientasi dan pembekalan PPPK tahun Pengangkatan 2022.

Selain catatan tersebut, Banggar memberikan 17 catatan lain. Catatan hasil kesimpulan Banggar tersebut dibacakan oleh Sekretaris DPRD Sukoharjo Basuki Budi Santoso. ***

Humas DPRD Sukoharjo

Bagikan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *